SMPN 6 Bogor Juara Umum Kribo 2019

  • October 24, 2019

SMPN 6 Bogor Juara Umum Kribo 2019

SMPN 6 Bogor Juara Umum Kribo 2019

SMPN 6 Kota Bogor keluar sebagai juara umum Lomba Kreativitas Inovasi Urang Bogor

(Kribo) tahun 2019. Mereka berhasil meraih tiga nomor terhormat dari perlombaan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

Adapun prestasi yang diraih SMPN 6 Kota Bogor. Yakni, Juara 1 dengan judul inovasi ‘Pemanfaatan Limbah Kulit Rambutan Sebagai Alternatif Sumber Energi Beraroma Terapi’ yang diinovasi Putri Maharani dan Nindy Rizky Kinanti.

Lalu, Juara ke III dengan judul inovasi ‘Pemanfaatan Gulma Rumput Teki Sebagai Alternatif Obat Nyamuk

Herbal Beraroma Terapi’ yang diinovasi Thalita Sekar Alya dan Inayaturahmah. Serta, Juara Harapan II dengan judul inovasi ‘Pemanfaatan Buah Bisbul Sebagai Alternatif Sumber Makanan Baru’ yang diinovasi Aisha Putri Rahmadani dan Rista Ayu Nandira.

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyambut baik prestasi yang sudah diraih oleh para siswa-siswi di Kota Bogor. “Ini prestasi yang sangat luat biasa, yang diciptakan oleh para pelajar Kota Bogor. Kita patut Bangga,” katanya.

“Jangan hanya diacarakan seremonial pemberian hadiah saja, tetapi hendaknya kedepan hasil-hasil

penelitian para siswa itu lebih dikembangkan lagi oleh Bappeda dan diimplementasikan terus sehingga akan menjadi sebuah produk unggulan di masa depan,” sambungnya.

“Kita lihat, beberapa inovasi yang diciptakan para pelajar Kota Bogor itu, ada cara pemanfaatan limbah kulit rambutan sebagai alternatif sumber energi, ada rancangan bangunan peringatan dini banjir serta beberapa inovasi lainnya yang bisa dijadikan produk unggulan di masa depan,” ujar Ade

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GBVMZQN

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net