Simpan Data di On Premesis

  • April 6, 2020

Simpan Data di On Premesis

Simpan Data di On Premesis

DUNIA pengelolaan data era digital belakangan semakin ramai.

Salah satu yang meramaikannya ialah Teradata. Namun, untuk pengelolaan data di Indonesia masih ada satu tantangan yang harus dihadapi penyedia jasa pengelolaan data.

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik menyatakan penyimpanan data harus bertempat di Indonesia. Dengan aturan itu, perusahaan yang tidak memiliki data center akan memiliki kendala.

Kini bukan lagi permasalahan, sebab Teradata, salah satu perusahaan

yang bergerak di bidang analisis dan pengelolaan data, memiliki solusi untuk mengatasi PP 82 Tahun 2012 ini. “PP 82 ini menjadi salah satu tantangan yang dihadapi sejumlah perusahaan internasional yang ingin beroperasi di Indonesia, namun tidak memiliki data center sendiri. Perusahaan ini dapat memanfaatkan metode colocation untuk dapat mengikuti regulasi pemerintah,” ujar Presiden Direktur Teradata Indonesia, Erwin Sukiato.

Erwin mengungkapkan colocation meletakan server perusahaan

pada sebuah ruangan di data center Indonesia yang dirancang khusus sesuai standar tertentu agar dapat memenuhi aksesibilitas di atas 99,9%. Colocation akan menjadi metode yang terwadahi dalam layanan bernama On Premise. “Perusahaan-perusahaan tersebut boleh menempatkan data mereka secara on premise di data center yang ada di Indonesia melalui metode colocation. Teradata mempunyai responsbility di bidang konten (software dan hardware) di pusat data tersebut. Di sana kita juga termasuk sebagai manage services. Kita punya solusi untuk membantu perusahaan-perusahaan yang menggunakan on premise,” jelasnya.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net