Pastikan Ubah Password Facebook dan Instagram Anda Sekarang

  • January 8, 2020

Pastikan Ubah Password Facebook dan Instagram Anda Sekarang

 

Pastikan Ubah Password Facebook dan Instagram Anda Sekarang

Sebaiknya ganti kata sandi untuk akun Facebook dan Instagram Anda sekarang.

Karena ternyata password pengguna sudah diketahui oleh para pegawai perusahaan sejak lama.

Tahun lalu diketahui Facebook berbagi informasi pribadi mengenai 87 juta pengguna dengan situs pihak ketiga. Sejak saat itu sudah banyak pengguna yang menghapus akun mereka. Bahkan mantan petinggi WhatsApp dan Instagram berulang kali menyarankan pengguna untuk menghapus akun Facebook mereka.

Tetapi jika hal itu belum cukup ‘menakuti’ Anda, kabar terbaru menyebutkan ratusan juta kata sandi pengguna Facebook diketahui karyawan Facebook, menurut laporan KrebsonSecurity.

Kata sandi ini disimpan oleh perusahaan dalam teks biasa sejak tahun 2012. Insinyur Facebook menyadari kesalahan ketika meninjau kode baru kembali pada bulan Januari tahun ini.

2018 memang bukan tahun yang baik untuk Facebook, tetapi sepertinya 2019 juga dimulai dengan buruk. Awal bulan ini, perusahaan dituduh menggunakan data yang disediakan oleh pelanggan untuk otentikasi dua faktor, seperti nomor telepon, untuk tujuan periklanan dan pemasaran.

Kantor berita AS The New York Times mengungkapkan pekan lalu bahwa Facebook adalah subjek investigasi untuk kesepakatan yang dibuat dengan perusahaan teknologi lainnya untuk data.

Kami tidak tahu apakah ini akan membuat Anda merasa lebih baik, t

etapi penyelidikan internal oleh Facebook mengungkapkan bahwa tidak ada tanda bahwa karyawan mengambil keuntungan dari pengawasan ini. Namun, jika Anda adalah pengguna Facebook atau Instagram atau masih memiliki akun aktif, mungkin ide terbaik untuk mengubah kata sandi Anda sekarang.

Facebook tidak merasa bahwa langkah seperti itu diperlukan,

namun jumlah akun yang terlibat dapat berjumlah antara 200 juta dan 600 juta, dan jumlah karyawan Facebook dengan akses ke mereka adalah sekitar 20.000.

Sebuah pernyataan yang dibuat Facebook mengatakan bahwa mereka berencana untuk memberitahukan “ratusan juta pengguna Facebook Lite, puluhan juta pengguna Facebook lainnya, dan puluhan ribu pengguna Instagram.”

 

Sumber :

https://dolanyok.com/

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net