Mana yang Akan Bertahan Kalau Dicemplungin ke Air Samsung Galaxy S7 atau iPhone 6S

Mana yang Akan Bertahan Kalau Dicemplungin ke Air? Samsung Galaxy S7 atau iPhone 6S?

  • April 3, 2020

Mana yang Akan Bertahan Kalau Dicemplungin ke Air? Samsung Galaxy S7 atau iPhone 6S?

 

Mana yang Akan Bertahan Kalau Dicemplungin ke Air Samsung Galaxy S7 atau iPhone 6S
Mana yang Akan Bertahan Kalau Dicemplungin ke Air Samsung Galaxy S7 atau iPhone 6S

NGONOO.com – Nyaritau siapa smartphone terbaik emang gak mudah gaes, kadang kita menebak Samsung,

kadang iPhone dan itu akan terus berubah seiring perkembangan teknologi. Nah, kemarinkan kita udah nampilin nih gaes antara dua smartphone kelas atas, mana yang paling kuat bodinya jika dijatuhin dari ketinggian, tentunya ketinggian secara berkala. Ternyata yang menang adalah iPhone 6S yang punya bodi lebih kokoh dan kuat jika terhempas jatuh, sedangkan Samsung Galaxy S7 remuk tak rupa bentuk, pasalnya bahan pembuatan dari Galaxy S7 menggunakan lapisan bahas kaca dan iPhone 6S berbahan metal/full alumunium.

Pada kesempatan ini aku mau ngasih video yang memperlihatkan kekuatan dari kedua smartphone hebat saat ini, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6S, masih seputar mereka berdua sih, soalnya keduanya punya penggemar yang lumayan banyak, khususnya di Indonesia.

Kedua smartphone flagship ini akan dicemplungkan ke dalam air, yaa kurang glebih pada kedalaman 30 cm. Kira-kira mana yang akan bertahan lebih lama, apakah Samsung Galaxy S7 atau iPhone 6S. Yuk caritau:

Setelah kurang lebih 14 menitan, ternyata yang lebih tahan air adalah Samsung Galaxy S7, sedangkan yang terjadi

pada iPhone 6S adalah air meresap kedalam layar dan dalam waktu beberapa menit mati total. Gimana apakah kamu puas dengan hasil uji coba kedua smartphone ini? Kalau puas maka katakan “YA” hehehe.

Memang sih, sejak kemunculannya, pihak Apple tidak menyebutkan bahwa iPhone 6S adalah smartphone yang tahan air, banyak kabar yang menyebutkan bahwa iPhone 6S adalah smartphone yang aman kalau dibawa berenang atau nyemplung ke air, kabar tersebut tidak benar, yang benar adalah iPhone 6S adalah smartphone yang tahan akan cipratan air, bukan tahan kalau dicemplungin ke air. Itu aja sih dari aku. Jadi jangan coba-coba nyemplungin iPhone 6S kamu ke air, resiko ditanggung sendiri.

Sedangkan Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang tahan kalau

dicemplungin ke air. Smartphone ini juga bisa tahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter hingga 30 menit. Jadi sangat aman digunakan ketika sedang kehujanan, berenang atau gak sengaja nyemplung ke dalam air. Tapi aku gak nyaranin hape ini di pake buat menyelam, karena kemungkinan rusak atau mati bisa saja terjadi, rekomendasi sertifikat IP68 adalah kedalaman hingga 1 meter, selebihnya jangan dicobain ya. 😀

Baca Juga:

 

 

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net