Jenjang Manajemen

Jenjang Manajemen

  • July 26, 2019

Jenjang Manajemen

Jenjang Manajemen

Organisasi pada umumnya mempunyai paling tidak 3 tingkatan manajemen, antara lain :

  1. Manajemen puncak (Top Management)

    Top management atau manajemen puncak ialah jenjang manajemen yang tertinggi. Manajemen puncak pada umumnya terdiri dari direktur utama atau dewan direksi. Dewan direksi mempunyai tugas untuk memutuskan berbagai hal-hal yang sifatnya penting untuk bertahannya suatu perusahaan. Manajemen puncak memiliki tugas untuk menetapkan kebijaksanaan operasional serta untuk membimbing interaksi diantara organisasi dengan lingkungan.

  2. Manajemen menengah (Middle Management)

    Middle management atau manajemen menengah pada umumnya memimpin suatu departemen atau divisi. Middle Management memiliki tugas untuk mengembangkan berbagai rencana operasi serta menjalankan tugas yang sudah ditetapkan oleh manajemen puncak. Manajemen menengah memiliki tanggung jawab kepada manajemen puncak.

  3. Manajemen pelaksana (Supervisory management)

    Supervisory management atau manajemen pelaksana berfungsi dalam menjalankan berbagia rencana yang dibuat oleh middle management atau manajemen menengah. Manajemen pelaksana memiliki tugas dalam melaksanakan pengawasan terhadap pekerja-pekerja serta mempunyai tanggung jawab kepada manajemen menengah.


Sumber:

https://www.sekolahbahasainggris.co.id/

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net