Info…Ada Lowongan Jadi Kepsek dan Guru Untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga

  • October 18, 2019

Info…Ada Lowongan Jadi Kepsek dan Guru Untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga

Info…Ada Lowongan Jadi Kepsek dan Guru Untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga

Para sarjana lulusan kependidikan, ini ada lowongan jadi guru. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Sumbar memberikan kesempatan bagi guru-guru untuk berkarir di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Ada puluhan lowongan guru yang diterima serta satu posisi jabatan sebagai kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Syamsurizal, didampingi Kepala Bidang PKPLK Johny Nurdi, Jumat, 27 November 2015, di Padang mengatakan, sejak dibukanya lowongan guru dan kepsek di SKO, hingga kini baru 15 orang yang mendaftar.

“Kita memang tetap meminta guru-guru yang telah berpengalaman dan pegawai negeri sipil (PNS). Mereka akan kita jadikan PNS Pemprov Sumbar,” sebut Syamsulrizal.

Bagi guru atau wakil kepala sekolah yang berminat untuk mendapatkan pengalaman baru

, dapat mendaftarkan diri ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar. Pendaftaran paling lambat pada 1 Desember 2015.

Lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Jalan Sudirman No.52 Padang. Atau cukup mengirimkan melali email: [email protected] Lamaran pada Hari Sabtu juga bisa dilayani hingga siang. Sementara yang megirim lewat email juga bisa.

Formasi dan Syarat

Kepala Bidang PKPLK Johny Nurdin mengatakan, untuk kepala sekolah harus memenuhi persyaratan, minimal S2, berpengalaman sebagai kepala sekolah, atau wakil kepala sekolah. Usia maksimal 45 tahun laki/perempuan, menyukai olahraga.

Khusus untuk guru ada 19 posisi yang akan diisi, yakni, guru bahasa Indonesia (S2), bahasa Inggris (S2), matematika, (S1), Fisika (S1), Biologi, (s1), kimia (s1), ekonomi (s1), sejarah (s1), PKN, (s1), geografi (s1), sosiologi (s1), antropologi (s1), olahraga (s1), agama (s1), bimbingan konseling (s1), seni budaya (s1), prakarya (s1) dan guru bahasa asing (Arab dan ITI).

“Khusus untuk guru diutamakan yang telah mengajar di SMA, umur maksimal 35 tahun,” ujarnya.

Selain itu, juga dibutuhkan tenaga yang biasa mengelola tata usaha (KTU) satu orang,

keuangan satu orang dan administrasi satu orang. Semua persyaratan administrasi termasuk surat rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota, dikirimkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar.

Proses seleksinya akan berlangsung pada tanggal 1 Desember 2015 untuk tes tertulis. Kemudian psikotes dan tertulis pada tanggal 5 sampai Desember 2015. Pengumuman disesuaikan dengan jadwal.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/9a5esma78U6Qw

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net