Google memberikan $ 2,3 juta kepada 18 organisasi berita di Asia Pasifik

Google memberikan $ 2,3 juta kepada 18 organisasi berita di Asia Pasifik

  • June 2, 2020

Google memberikan $ 2,3 juta kepada 18 organisasi berita di Asia Pasifik

 

Google memberikan $ 2,3 juta kepada 18 organisasi berita di Asia Pasifik
Google memberikan $ 2,3 juta kepada 18 organisasi berita di Asia Pasifik

Google diumumkan hari ini menyediakan dana $ 2,3 juta untuk 18 organisasi berita di wilayah Asia Pasifik, yang terbaru dalam upaya berkelanjutannya untuk mendukung penerbit secara global.

Organisasi-organisasi berita dari 11 negara, termasuk Australia, India, Pakistan, Hong Kong, Jepang, dan Taiwan

menerima hibah sebagai bagian dari pengumuman hari Kamis, kata perusahaan itu, yang mulai menerima aplikasi untuk dana tantangan inovasi baru di wilayah tersebut akhir tahun lalu. .

Raksasa pencarian mengatakan lebih dari 250 organisasi telah mengajukan permohonan untuk pendanaan tersebut. Mereka yang terpilih menunjukkan “variasi dan kreativitas ide-ide mereka” untuk mengeksplorasi cara-cara meningkatkan keterlibatan pembaca yang akan mendorong loyalitas dan kemauan yang lebih besar pada pembaca untuk membayar konten.

Dana tantangan inovasi senilai $ 2,3 juta tidak terdistribusi secara merata di antara 18 organisasi pilihan, kata juru bicara Google kepada TechCrunch. Perusahaan juga menawarkan sesi pendampingan dan pelatihan untuk organisasi-organisasi ini, tambah juru bicara itu.

Gaon Connection , sebuah organisasi berita yang berbasis di Lucknow, salah satu kota terbesar di India, berfokus pada isu-isu yang memengaruhi orang-orang di daerah pedesaan di negara itu. Ini adalah salah satu dari empat penerima yang menerima hibah dari Google di India.

Jurnalis veteran Neelesh Misra, pendiri Gaon Connection, mengatakan kepada TechCrunch dalam sebuah wawancara bahwa ibukota akan membantu perusahaannya yang berusia tujuh tahun untuk berporos dari platform media pedesaan ke perusahaan wawasan pedesaan.

“Kami telah berupaya membawa kedalaman data statistik yang jauh lebih besar ke pekerjaan kami. Kami merasa bahwa jika kami dapat mendukung suara pedesaan India dengan survei dan wawasan, itu akan memperkuat jangkauan mereka. Kami sering mendengar dari orang-orang di desa bahwa mereka tidak memiliki suara, ”katanya.

“Saya adalah orang yang puas, tetapi tidak akrab dengan teknologi. Kami telah melakukan pertempuran yang sulit

terlebih dahulu: Kami hari ini memiliki jurnalis komunitas di lebih dari 300 distrik di India. Dan sekarang para jurnalis itu akan dapat menggunakan platform yang akan kami bangun karena dana Google untuk melakukan survei, merekam video, konten audio dan teks, dan mengolah data. Platform ini akan memberi orang-orang di pedesaan India berkata sehingga para pembuat kebijakan dan lainnya di perkotaan India memiliki pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang di daerah pedesaan dan keinginan mereka, ”katanya.

The Morning Context, organisasi lain yang dipilih dari India, mencakup internet, bisnis, dan ketukan kekacauan di pasar internet terbesar kedua di dunia. Awal bulan ini, Konteks Pagi juga menutup putaran pendanaan awal.

The Current in Pakistan meliput “berita yang terbangun dan merayakan fakta bahwa hei, Anda tidak seharusnya tahu segalanya.” Di Korea, Harian Busan, Harian Maeil, dan Harian Gangwon yang merupakan penerima dana berkolaborasi dalam wawasan waktu nyata untuk menciptakan “pengalaman yang disesuaikan untuk pembaca mereka,” kata Google.

Australian Community Media, penerima lain, sedang mengembangkan platform baru untuk iklan baris yang akan lebih mendukung koran lokal dan bisnis kecil. TV Nippon Jepang menggunakan AR untuk menghidupkan arsip berita.

“Industri berita Asia Pasifik yang kuat tidak pernah lebih penting, dan kami berharap dapat melihat pelamar yang

terpilih melaksanakan gagasan mereka,” kata Fazal Ashfaq, Pemimpin Berita dan Penerbitan untuk Google di APAC, dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman hari Kamis adalah bagian dari $ 300 juta Inisiatif Google News yang diluncurkan pada Mei 2018 . Perusahaan sejauh ini telah menjalankan lima tantangan inovasi secara global: 2 di APAC , satu di Amerika Utara, satu di LATAM, dan satu di Timur Tengah, Afrika, dan Turki.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518119707311815631

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net