DxOMark Samsung Galaxy S7 Edge adalah Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

DxOMark: Samsung Galaxy S7 Edge adalah Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

  • April 3, 2020

DxOMark: Samsung Galaxy S7 Edge adalah Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

 

DxOMark Samsung Galaxy S7 Edge adalah Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini
DxOMark Samsung Galaxy S7 Edge adalah Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

NGONOO.com – Smartphone dengan pixel kamera besar sudah banyak, tapi apakah pixel pada sebuah kamera adalah faktor utama yang mempengaruhi kualitas kamera? jawabannya ya, tapi pixel besar bukanlah satu-satunya hal yang perlu dikhawtirkan, sebab sensor kamera juga sangat mempengaruhi kualitas gambar.

Baru-baru ini DxOMark mengeluarkan pernyataan bahwa sensor kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy S7 Edge adalah yang terbaik saat ini.

DxOMark adalah sebuah industri yang mempunyai tugas mengukur standar lensa kamera dan kualitas sensor pada kamera. Untuk melakukan uji coba kamera pada sebuah perangkat, DxOMark memiliki laboraturium khusus yang sudah menguji lebih dari ribuan kamera.

DxOMark Samsung Galaxy S7 Edge

Resolusi kamera yang dibawa oleh Samsung Galaxy S7 Edge memang tidak sebesar generasi Samsung Galaxy S6

, namun sensor kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge ini lebih baik ketimbang sensor kamera yang dibawa oleh Galaxy S6.

Samsung Galaxy S7 dibekali kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.7 lensa 26 mm, phase detection autofocus, OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi untuk menyetabilkan objek yang akan di foto atau direkam menjadi sebuah video, smartphone ini bisa menghasilkan video beresolusi hingga 4K. 😀

Nah, dengan pixel kamera yang dibilang cukup besar dan sensor kamera yang apik pantas jika Samsung Galaxy S7 Edge dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

DxOMark juga tidak semena-mena menentukan smartphone mana yang seharusnya mendapat julukan sebagai smartphone berkamera apik, ada beberapa kriteria yang sudah ditentukan oleh mereka, misalnya seperti tingkat Exprosure, Contrast, Color, Autofocus dan beberapa hal lain yang sudah tertera pada gambar diatas. Bisa kita lihat berapa poin yang diperoleh oleh kamera Samsung Galaxy S7 Edge.
Hasil Kamera Samsung Galaxy S7 Edge di Luar Ruangan

Exprosure and Color

Hasil dari kamera utama Samsung Galaxy S7 edge punya gambar yang sangat jernih, terlihat bagaimana ketika gambar diperbesar atau di crop, gambar tidak pecah dan terlihat masih sangat jelas.
Hasil Kamera Samsung Galaxy S7 Edge di Dalam Ruangan

Hasil Kamera Samsung Galaxy S7 Edge Indoor

Ketika kamera dugunakan juga untuk mengambil foto pada ruangan indoor, hasil dari jepretan juga gak

mengecewakan. Pantas jika Samsung Galaxy S7 Edge mendapat skor 90 pada level kontras dan eksprosurnya.
Perbandingan Kamera Dengan Smartphone High End Lainnya

Perbandingan

Kamu bisa melihatnya sendiri bagaimana hasil perbedaan yang terdapat pada keempat kamera smartphone yang berbeda ini.

Sumber:

https://multi-part.co.id/geofs-apk/

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net