Dikpora Gelar Rakor BOS Dan DAK SMP Tahap III

  • September 9, 2019

Dikpora Gelar Rakor BOS Dan DAK SMP Tahap III

Dikpora Gelar Rakor BOS Dan DAK SMP Tahap III

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi

Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Rakor Dana Alokasi Khusus (DAK) tingkat SMP tahap III, berlangsung di Hotel Amans Ambon (14/11).

Kedua Rakor yang dibuka Kadis Dikpora Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si itu diikuti 22 peserta, berasal dari 11 kabupaten/kota masing-masing 11 peserta untuk Rakor BOS dan 11 peserta lainnya untuk Rakor DAK Khusus SMP tahap III.

Usai membuka kedua Rakor tersebut Saleh Thio kepada wartawan mengatakan

, tujuan kedua Rakor ini adalah untuk BOS, memberikan pemahaman dan sinkronisasi tentang persepsi pengelolaan BOS dalam melakukan penyaluran dana BOS agar sesuai dengan tujuan program BOS itu sendiri.

Sedangkan Rakor DAK bertujuan, agar dapat berkoordinasi bersama dalam persiapan program DAK khusus bidang SMP, serta menyamakan visi dan misi serta mekanisme yang tepat dalam pelaksanaan DAK itu sendiri.

Evaluasi penyaluran dana BOS dan pelaksanaan DAK untuk tahun lalu berjalan baik

sebagaimana mestinya dan tidak ada masalah, dengan begitu diharapkan hasil dari kedua Rakor ini kedepan penyaluran dana BOS dan pelaksanaan DAK dilaksanakan secara baik sesuai aturan yang telah ditetapkan,”ucap Thio.

Rakor BOS dan DAK bidang SMP tahap III ini, didasari pada SK Kadis Dikpora Maluku Nomor 420/557/2014 tgl 6 Nopember 2014, dengan biaya dibebankan pada DIPA Penjamin Kepastian Layanan Pendidikan SMP tahun anggaran 2014.

Untuk mempermudah jalannya kedua Rakor ini peserta telah diberikan buku panduan, jadwal serta tata tertib.(TM04)

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/sejarah-danau-toba/

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net