Dikpora Gelar Bimtek Pendidikan Karakter dan Lomba Bersih Sehat Tkt SD

  • September 9, 2019

Dikpora Gelar Bimtek Pendidikan Karakter dan Lomba Bersih Sehat Tkt SD

Dikpora Gelar Bimtek Pendidikan Karakter dan Lomba Bersih Sehat Tkt SD

Bimbingan Teknik Pendidikan Karakter dan Lomba Bersih Sehat tingkat SD

secara esensial merupakan tanggung jawab formal dan moral secara bersama, untuk menumbuh kembangkan karakter dan ilmu pengetahuan peserta didik sebagai modal, untuk membangun kreativitas, layanan informasi, sekaligus sebagai acuan dalam perencanaan dan pembangunan guna memberikan kepastian layanan pendidikan kepada masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Kadis Dikpora Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si di depan 66 peserta Bimtek Pendidikan Karakter dan Lomba Bersih dan Sehat tingkat SD yang berlangsung di Golden Palace Hotel Rabu(29/10/2014).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kebijakan umum Dinas Dikpora

khusus bidang Dikdas, termasuk pemahaman peserta tentang konsep dasar pengembangan Kurikulum 2013, meningkatkan ketrampilan peserta tentang implementasi pendidikan karakter dalam masyarakat, mewujudkan sekolah dasar yang memenuhi syarat kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat setiap warga sekolah.

Diharapkan, peserta dapat memahami serta memiliki ketrampilan mengimplementasikan pendidikan karakter, juga terwujudnya SD yang memenuhi syarat kesehatan, meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat, terselenggaranya pendidikan dan layanan kesehatan di SD, serta meningkatkan kebersihan dan kesehataan gedung dan halaman SD, tanda.

Ketua panitia kegiatan Dahlan Soulissa, S.Sos. M.Si melaporkan, kegiatan bimtek

pendidikan karakter dan lomba SD bersih sehat se kabupaten/kota untuk menyiapkan tenaga pengembang pendidikan karakter, serta bersih dan sehat tingkat SD, juga adanya peningkatan pemahaman dan ketrampilan peserta bimtek dalam mengimplementasikan pendidikan karakter ditengah masyarakat, serta mewujudkan warga sekolah yang memiliki prilaku hidup bersih dan sehat.

Peserta yang mengikuti 2 kegiatan tingkat SD ini berjumlah 66 orang berasal dari 11 kabupaten/kota se Maluku,berlangsung selama 2 hari dengan seluruh pembiayaan kegiatan dibebankan pada dana APBN Dinas Dikpora Provinsi Maluku tahun 2014

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net