3.000 Pelajar bakal Sambut Delegasi Negara

  • October 24, 2019

3.000 Pelajar bakal Sambut Delegasi Negara

3.000 Pelajar bakal Sambut Delegasi Negara

Sedikitnya 3.000 pelajar se-Kota Bogor yang terdiri dari anakanak TK, PAUD,

murid SD, SMP dan SMA/SMK, bakal menyambut kedatangan Delegasi Antitembakau dari 44 negara sedunia di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (21/9).

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Bogor, Yayah Komariah, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 3.000 pelajar se-Kota Bogor untuk menyambut kedatangan Delegasi Antitembakau.

Kedatangan para delegasi dari 44 negara itu untuk menghadiri peluncuran

“Smoke Free Generation” sedunia yang tahun ini digelar di Kota Bogor.

“Pada 2018 acara Smoke Free Generation dilaksanakan di Singapura. Untuk kegiatan 2019 diadakan di Indonesia, tepatnya di Kota Bogor,” katanya.

Menurut dia, acara ini akan diawali lari pagi yang dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya, beserta 300 tim pelari. Start dan finish di Lapangan Sempur dengan rute mengelilingi Kebun Raya Bogor atau jalur SSA.

“Di Lapangan Sempur, delegasi dari 44 negara itu akan berbaur dengan pelajar Kota Bogor

untuk bersama-sama mengikuti beberapa kegiatan. Di antaranya senam meraih bintang yang akan dilakukan 2.500 pelajar dari SD sampai SMA serta yel-yel tentang penolakan penggunaan tembakau dan ada juga penampilan gerak tari yang dibawakan TK dan PAUD Kesatuan,” terangnya.

Usai penampilan gerak tari, mereka kemudian akan menyematkan handuk kecil kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim serta Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hdayat sebagai simbol menitipkan diri untuk menjaga generasi milenial Kota Bogor dari serangan tembakau

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GHW5SHM

Riska

E-mail : admin@7-ksa.net